Senin, 13 April 2009

Antivirus PCMAV 2.0a + Update Build1

Anda tentunya sudah tahu antivirus PCMAV kan ? Pasti anda tahu tentang antivirus tersebut.Pada bulan April ini PCMAV telah mengeluarkan antivirus versi terbarunya,yaitu PCMAV 2.0a. Sebanyak 2660 virus beserta variannya, termasuk 3 varian utama dari virus Conficker diklaim dapat dibersihkan oleh versi ini. PCMAV 2.0a dilengkapi dengan RootScan Engine yang dibuat untuk dapat mengenali dan membasmi virus berteknologi rootkit/siluman semacam Conficker yang sebelumnya telah terdapat pada PCMAV Express for Conficker.

Selain itu di PCMAV 2.0a ditambahkan modul engine heuristik yang berfungsi untuk mengenali kemungkinan adanya varian baru Conficker dimana modul ini tidak ada di PCMAV Express for Conficker.

pcmav20a

Fitur Selengkapnya:

* Ditambahkan database pengenal dan pembersih 48 virus lokal/ asing/varian baru.
* RootScan Engine yang dibuat khusus untuk dapat mengenali dan membasmi secara tuntas virus Conficker.
* Tambahan engine heuristic baru yang dapat mendeteksi virus yang banyak menyebar, termasuk varian baru dari Conficker.
* Virus yang sudah dikenal dapat pula dimasukan ke dalam Quarantine (karantina).
* Perbaikan RTP yang berjalan kurang sempurna di Vista. Pada beberapa kondisi dilaporkan mengakibatkan beberapa aplikasi tidak dapat dijalankan dengan sempurna.
* Perbaikan pesan kesalahan pada RTP.
* Perbaikan Automatic Updates yang terkadang keliru dalam mendeteksi updates untuk database ClamAV.
* Perbaikan Engine khusus yang menangani pendeteksian virus-virus tertentu yang mengakibatkan tidak terdeteksinya virus Srigala dan Galuh.vbs.
* Perbaikan kesalahan deteksi (false alarm) heuristik.
* Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal.

Selengkapnya bisa dilihat di sini


Download

PCMAV 2.0a dibawah ini sudah dilengkapi dengan engine Clamav. Sehingga pada saat awal menjalankan akan langsung mengupdate database clamav secara online. Selengkapnya bisa dibaca di bagian Readme yang terdapat di folder PCMAV. File zip, besar 3,3 Mega.

* Download dari 4shared.com
* Download dari Indowebster

Download Update Build1 (06 April 2009)

* Download
* Alternatif Download

Letakkan file update.vdb (nama tidak boleh dirubah) ke dalam folder \vdb. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya.

Setelah mencoba ternyata di komputer saya RTPnya tidak bisa berjalan dan hang. Tapi mungkin bisa berbeda apabila dijalankan di PC Anda. Apabila hang sebaiknya menggunakan cleanernya saja untuk scan karena RTPnya masih bermasalah.

Comments :

0 komentar to “Antivirus PCMAV 2.0a + Update Build1”

Posting Komentar